DJP Online Error? Jangan Panik! Lakukan langkah ini

Situs DJP online error ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang salah satunya adalah kualitas jaringan. Lantas, apa yang mesti Anda lakukan saat situs DJP mengalami error?
Situs DJP online error ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang salah satunya adalah kualitas jaringan. Lantas, apa yang mesti Anda lakukan saat situs DJP mengalami error?

DJP Online Error- Kegiatan membayar pajak saat ini semakin dimudahkan dengan munculnya aplikasi dan situs djp online. Apalagi di masa pandemi Covid 19 seperti sekarang, kemunculan situs djp online menjadi solusi bagi para wajib pajak yang mau membayarkan pajak tanpa tatap muka.

djp online error
DJP Online Error

Meski memberi banyak kemudahan, namun situs dan aplikasi djp online juga bisa mengalami masalah. Situs DJP online error ini bisa disebabkan oleh berbagai faktor yang salah satunya adalah kualitas jaringan. Lantas, apa yang mesti Anda lakukan saat situs DJP mengalami error?

Bertanya ke Petugas Pajak tentang DJP Online Error

Hal pertama yang bisa Anda lakukan saat situs djp online error adalah dengan bertanya ke petugas pajak. Temui petugas pajak di kantor untuk menanyakan solusi dari masalah pembayaran pajak lewat Kring Pajak 1500 200. Jika masalahnya berkaitan dengan teknis, biasanya Anda akan diarahkan oleh petugas cara untuk mengatasinya.

Ada beberapa kode registrasi atau kode server yang bermasalah sehingga mengganggu proses pembayaran pajak Anda di djp online. Tapi kalau masalahnya berkaitan dengan sistem, maka solusinya adalah memperbaiki sistemnya agar tidak error.

Berselancar di Internet

Cara anti mainstream lain yang tetap bisa Anda coba adalah dengan mencari solusinya lewat internet. Biasanya, ada banyak artikel di blog-blog teknologi yang membahas dan memberikan tips untuk mengatasi kendala pembayaran pajak Anda lewat djp online. Coba satu per satu tips yang diberikan hingga kendala Anda teratasi dan bisa melakukan registrasi pajak kembali.

Menunggu dan Melakukan Refresh Situs

Cara terakhir ini adalah yang paling mudah, yaitu menunggu sampai situs DJP online Anda bisa diakses kembali. Ketika Anda sudah memakai segala macam cara untuk mengatasi kendala djp online error namun situs tersebut belum menunjukkan tanda-tanda bisa diakses, maka yang perlu Anda lakukan adalah menunggu sampai situsnya bisa kembali dibuka.

Untuk mengeceknya, Anda bisa mengunjungi dan melakukan refresh secara berulang di laman resminya sampai situs tersebut bisa Anda akses kembali.

Reffy Elsa Revanda
Umur gue 21 tahun, tinggal di Lampung. Morning person yang suka dengan hal-hal baru. Pernah terlibat diprojek web building, desain grafis, data scientist, dan social media strategist. Sekarang lagi ngerjain projek infopajak.co.id bareng teman-teman.