Inilah Layanan Kunjung Pajak yang Memudahkan Wajib Pajak

Layanan kunjung pajak ini dibuat untuk memudahkan para wajib pajak yang akan datang ke kantor pelayanan pajak agar tidak menimbulkan antrean dan kerumunan.
Layanan kunjung pajak ini dibuat untuk memudahkan para wajib pajak yang akan datang ke kantor pelayanan pajak agar tidak menimbulkan antrean dan kerumunan.

Seiring dengan perkembangan teknologi, berbagai bidang mulai melakukan inovasi dan adaptasi untuk memudahkan manusia, salah satunya adalah bidang pajak. Untuk membuktikan hal tersebut, Direktorat Jenderal Pajak meluncurkan layanan aplikasi baru untuk memudahkan penggunanya, yaitu layanan kunjung pajak.

Layanan ini hadir sebagai solusi di tengah masa pandemi Covid 19 seperti sekarang. Namun, bagi Anda yang ingin mengetahui layanan ini lebih lanjut sebaiknya simak ulasannya berikut ini.

kunjung pajak
Kunjung Pajak

Fungsi dan Kegunaan Layanan Kunjung Pajak

Pada dasarnya, layanan kunjung pajak ini dibuat untuk memudahkan para wajib pajak yang akan datang ke kantor pelayanan pajak di tengah masa pandemi Covid 19. Layanan ini dibuat agar tidak menimbulkan antrean dan kerumunan yang bisa meningkatkan potensi penyebaran Covid 19.

Sebab, layanan ini menawarkan pengambilan nomor antrean secara online bagi para wajib pajak yang ingin membayarkan pajak secara tatap muka. Untuk mendapatkan nomor antrean lewat layanan ini Anda bisa mengakses laman resmi DJP online di https://kunjung.pajak.go.id.

Tata Cara Penggunaan Layanan

Agar bisa menggunakan layanan kunjung pajak secara maksimal, para wajib pajak seperti Anda harus mendaftarkan diri dulu di laman https://kunjung.pajak.go.id.

Setelah itu, Anda diharuskan untuk mengisi formulir pendaftaran sesuai dengan identitas pribadi Anda. Isilah data-data tersebut secara jujur, lengkap, dan bisa dipertanggungjawabkan.

Sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku di area kerja DJP online, Anda diwajibkan datang ke kantor pajak untuk mengisi formulir kesehatan yang akan menilai kaitan antara kondisi kesehatan Anda dengan Covid 19.

Jika kesehatan Anda dinyatakan negatif Covid 19, maka Anda akan diarahkan untuk mengisi laman layanan dan waktu.

Anda harus memilih kantor wilayah DJP yang akan Anda kunjungi saat membayar pajak. Sebaiknya, Anda memilih lokasi kantor wilayah yang paling dekat dengan tempat tinggal Anda agar menghemat waktu. Selanjutnya, Anda harus menentukan tanggal dan waktu kunjungan untuk membayar pajak di lokasi yang sudah Anda pilih.

Reffy Elsa Revanda
Umur gue 21 tahun, tinggal di Lampung. Morning person yang suka dengan hal-hal baru. Pernah terlibat diprojek web building, desain grafis, data scientist, dan social media strategist. Sekarang lagi ngerjain projek infopajak.co.id bareng teman-teman.