DJP Online – Tempat Lapor Pajak Online

DJP Online menjadi tempat semua urusan perpajakan mulai dari pendaftaran sistem online, melaporkan sampai dengan pembayaran.
DJP Online menjadi tempat semua urusan perpajakan mulai dari pendaftaran sistem online, melaporkan sampai dengan pembayaran.

Tempat lapor pajak online – Kewajiban pajak kita dipermudah dengan kehadiran DJP Online. Semua urusan perpajakan mulai dari pendaftaran sistem online, melaporkan sampai dengan pembayaran bisa dilakukan di satu situs ini saja.

DJP Online
DJP Online

Tentunya akan menghemat waktu dan tempat. Anda hanya perlu mengunjungi situs https://djponline.pajak.go.id temukan kebutuhan perpajakan di sana dan selesaikan.

Tempat Lapor Pajak Online

Untuk melaporkan surat pemberitahuan pajak tahunan (SPT), kini bisa dilakukan secara daring. Dengan mengisi data dan mengunggah dokumen yang diperlukan saja. Nama fitur ini adalah e-filling fitur paling terpadu dari DJP online untuk melaporkan pajak tahunan.

Di samping itu, ada juga fitur e-billing untuk mempermudah wajib pajak melaksanakan kewajibannya membayar pajak. Fitur ini juga bisa dilakukan dengan cara online. jadi tidak perlu mendatangi kantor pelayanan pajak terdekat.

Lewat e-billing, Anda akan diarahkan untuk membuat kode billing (pengganti surat setoran pajak) selanjutnya pembayaran bisa dilakukan melalui banyak tempat seperti Bank, ATM, Internet atau Mobile Banking atau bisa juga ke kantor Pos

Dan untuk anda yang baru pertama kali ingin membuat NPWP, Anda bisa membuatnya di fitur e-regristration. Mudah sekali tinggal isi data diri, unggah dokumen identitas diri. Proses sehari langsung jadi. Selanjutnya kartu NPWP akan dikirimkan ke alamat tempat tinggal Anda.

Siapa saja yang bisa menggunakan DJP Online

Kemudahan ini bisa digunakan oleh semua wajib pajak yang sudah memiliki nomor pokok wajib pajak (NPWP) dan sudah mendapatkan elektronik filling identification number (EFIN) untuk mengaktifkan akun di DJP online.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, untuk membuat NPWP Anda bisa melakukannya secara online dengan menggunakan e-regristration. Tetapi untuk mendapatkan EFIN, Anda tetap harus mengunjungi kantor pelayanan pajak (KPP) terdekat. Karena fitur efin hanya bisa didapatkan di sana.

NPWP dan EFIN adalah akses masuk Anda sebelum bisa menggunakan DJP online untuk keperluan perpajakan.

Penutup

Itulah sekilas tentang DJP online yang merupakan tempat lapor pajak online yang sangat memudahkan kita untuk melakukan kewajiban perpajakan.

Reffy Elsa Revanda
Umur gue 21 tahun, tinggal di Lampung. Morning person yang suka dengan hal-hal baru. Pernah terlibat diprojek web building, desain grafis, data scientist, dan social media strategist. Sekarang lagi ngerjain projek infopajak.co.id bareng teman-teman.