DJP Online – Daftar, Bayar, Lapor

Sekarang semua urusan pajak bisa diurus lewat djp online. Semakin mudah, semakin cepat. Bisa daftar, bayar, dan lapor langsung dari rumah.
Sekarang semua urusan pajak bisa diurus lewat djp online. Semakin mudah, semakin cepat. Bisa daftar, bayar, dan lapor langsung dari rumah.

Manfaatkanlah situs DJP online di https://djponline.pajak.go.id untuk menunaikan kewajiban terkait urusan pajak. Lakukan pendaftaran segera, lalu bayar dan laporkan. Semua proses dibuat sederhana untuk memudahkan wajib pajak menunaikan kewajibannya.

Di halaman awal situs tersebut kita akan disajikan informasi mengenai kemudahan melaporkan SPT secara online lewat e-formnya DJP online. Anda ibsa mengisinya secara offline lalu mengunggahnya via online.

djp online
DJP Online – Daftar, Bayar, Lapor

Cara daftar NPWP Lewat DJP Online

Masih di halaman awal, kita akan diarahkan untuk login. Untuk Anda yang belum memiliki akses login. Bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu dengan mengklik menu belum registrasi di bawah menu login.

Selanjutnya Anda akan diminta untuk mengisi NPWP, EFIN dan kode keamanan. Jika bingung bagaimana cara mengisinya, Anda bisa memnbaca poin petunjuk pengisian berwarna kuning.

Di sana dijelaskan untuk mengisi NPWP dengan Nomor NPWP saja tanpa ada titik dan strip, dan untuk EFIN, Anda bisa mendapatkannya di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) terdekat di kota Anda. Tentu dengan membawa identitas seperti fotocopy KTP dan NPWP.

Bayar via E-Billing

Setelah melakukan proses pendaftaran, selanjutnya Anda bisa memanfaatkan djp online untuk membayar pajak dengan lebih mudah. Ada fitur e-Billing untuk melakukan tugas tersebut.

e-Billing adalah sistem pembayaran pajak secara online di situs pajak. Hanya perlu membuat kode billing untuk bisa membayar pajak lebih mudah tanpa harus mengantre di KPP. Ada kelebihan yang bisa dirasakan ketika menggunakan fitur e-billing.

Lapor via e-Form

Dengan pajak online kita juga akan dimudahkan untuk melaporkan SPT secara online. tidak perlu lagi mengantre di KPP untuk melaporkannya.

Seperti yang sudah dijelaskan di awal, Anda bisa mengisi e-form secara offline dengan menguduhnya. Lalu mengsubmitnya secara online ketika selesai di isi.

e-form dibuat untuk memudahkan para wajib pajak yang ingin melaporkan SPT mereka secara online tanpa harus datang langsung ke kantor pelayanan pajak terdekat.

Penutup

Itulah secara garis besar sistem pajak online yang bisa dimanfaatkan untuk keperluan memenuhi kewaijan perpajakan. Lebih detailnya lagi Anda bisa mempelajari tutorial selanjutnya.

Reffy Elsa Revanda
Umur gue 21 tahun, tinggal di Lampung. Morning person yang suka dengan hal-hal baru. Pernah terlibat diprojek web building, desain grafis, data scientist, dan social media strategist. Sekarang lagi ngerjain projek infopajak.co.id bareng teman-teman.